Memupuk hati dengan semangat dan penuh cinta.

Syarat membaca : Baca pelan-pelan, hayati setiap kalimat, layangkan ingatan langsung pada apa yang kamu hadapi dihari kemarin. Sehingga akan lebih terasa maknanya.

Oke dimulai.

Terlebih dahulu yang harus kamu lakukan pagi ini adalah bersyukur karna Allah telah membangunkanmu dalam keadaan sehat dan tak kurang satu apapun. Juga, syukuri setiap nikmat yang sampai detik ini kamu rasakan, ingat hari kemarin yang menyenangkan, hari kemarin yang masih di lindungi dari segala macam peluang kejahatan, ingat lagi kemarin diberikan nikmat yang luar biasa hingga kamu masih bisa merasakan arti senyuman dan kebahagiaan.
Bersyukur lagi sampai detik ini masih diberikan kekuatan dan kemudahan dalam melakukan segala aktivitas. Ingat hari-hari dimana Allah masih terus berikan yang terbaik dihidupmu, memberikan sesuatu yang tak terduga-duga, memberikan sesuatu tanpa cela walau kau mencela awalnya, dan terpenting Allah masih menutup aibmu dengan sempurna.

Hal kedua yang harus kamu lakukan kembalikan hari ini pada Allah SWT. Karna Dia lah Tuhan yang memiliki alam semesta, semua terserah akan kehendakNya. Yakinlah Allah akan terus berikan yang terbaik untukmu. Yakinlah semua akan baik-baik saja. Yakinkan dirimu hari ini akan lebih menyenangkan, jikapun ada masalah semuanya akan tuntas, tak perlu ada yang dicemaskan Ingat banyak hari yang kau lewati dengan sulit pada hari kemarin, dan lihat ternyata kamu bisa melewatinya. Nah, apa bedanya dengan masalah apapun hari ini. Apapun itu semua akan baik-baik saja. Allah akan selalu menjaga mu selama kau masih percaya. Ingat berulang kali, kau Punya Allah, Zat yang lebih Besar dari apapun.

Yang ketiga, tanamkan dalam hati setiap hari adalah hari yang baru, hari ini akan lebih baik dari hari kemarin, oleh karena itu hari ini usahanya harus lebih dari kemarin, semangatnya harus lebih dari kemarin, keyakinannya harus lebih dari kemarin.

Keempat, tersenyum pada diri sendiri, rasakan dengan seksama detak jantung, rasakan ketenangan dalam jiwamu, lalu katakan dengan percaya, kamu kuat, kamu cantik, kamu mandiri, kamu bisa, kamu akan sanggup melewati segalanya, kamu hebat, kamu pantas mendapatkan yang terbaik. Dan kemudian bangkit dan lihat, betapa luar biasa Allah menciptakanmu maka jangan ragukan kemampuanmu.

Terakhir, setelah bangkit, atur sematang mungkin plan mu hari ini, detailkan setiap step yang akan kamu jalani, lakukan semuanya dengan hati-hati dan struktur. Dan lagi, niatkan dalam hati semua yang akan kamu jalani hari ini murni mencari ridhoNya. Fokus padaNya, semua yang kamu lakukan karna Nya, jadi lakukan semua penuh rasa syukur dan positif thinking pada Allah. Kau milik Allah, sudah semestinya kau melakukan segala macam hal menyenangkan Allah, termasuk berbuat baik pada sesama. Jangan acuh terhadap orang disekitar, bersikap ramahlah, tebarkan senyuman dan kebaikan, tolonglah semua orang yang mampu kau tolong, jangan takut kekurangan, jangan gelisah kamu akan kesulitan, karna semakin banyak kamu menolong, maka akan semakin mudah jalan kamu kedepannya.

Tanamkan dihatimu dengan mantap. Kebahagiaan itu bisa menular, maka buatlah dirimu sebahagia mungkin sesemangat mungkin, sehingga energi positif tersebut juga akan menular pada orang lain dan rasakan hatimu semakin nyaman dan tentram menjalani hari-hari.

Ceria lah menyambut hari ini, tersenyumlah, jangan biarkan kecemasan melahap kecantikan dan semangatmu.

Selamat pagi manusia hebat! Kamu kuat dan Allah akan selalu menjagamu.

#susysusiladewi #renunganpagi

2 respons untuk β€˜Memupuk hati dengan semangat dan penuh cinta.’

Tinggalkan komentar